Skip to content

Lamaran kerja yang pasti DITOLAK

Februari 11, 2009

Contoh dan bentuk surat lamaran kerja, yang sudah pasti baru pada tahap lamaran aja bakal di TOLAK.

Buat yang belum kerja dan/atau mencari pekerjaan baru. Tolonglah ya…hindari hal-hal berikut ini :

1. TERLALU AYU KEMAYU DAN KEBARAT-BARAT-AN

Dengan hormat ye bo…

Setelah eike baca lamaran sindang, eike tekejut bo, oh mai god pliss dong ah, wuih cucok deh buat eike.

Kalo prestise eike, di salon tiga taon nek, so..little-litle ay can do..lah, bener ga bo, secara gitu loh…eike banget tuh….

Nek, thengkyu ya da baca lamaran ey…jangan memble, ntar eike sedoott…

Aduh bo cuape deh, eike ffusing gila!

Duadahhh…mmmaahh..mmaaahh…mmmaahhh

2. TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN

Dgn Hrmt,

Ttrk dgn ikl lwgn krj yg dmt pd srt kbr edisi sls, sy brmksd mengisi lwgn yg bpk bthkn.

CV sy:

Thn 1999-2004, sy tlh bkj di aptk km farma, di bag cln srv.

Thn 2004-2005, sy bkj di LC Bank sbg bag keu.

Thn 2005-skrg jd tkg pkr di Psr Kdm.

3. TERLALU BANYAK LAMPIRAN

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu, bersama ini saya lampirkan:

  1. Foto copy KTP mertua saya
  2. Pas photo saya waktu disunat
  3. Surat Kelakuan Baik seluruh keluarga saya
  4. Bon dari warung sebelah rumah selama setahun penuh
  5. Proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di RT saya.

4. BAHASANYA SOK GAUL

Dengan hormat banget boss!
Hallo boss, cape deehh! Apa khabar nich…? Baik2 aja donk, iya kan?..iya dong!, benar kan?..benar dong! Saya mo ngelamar kerja nich…boleh dong..please, boleh ya?

5. BAHASANYA SOK PREMAN

Gue pernah kerja di kantor bokap, tapi lantaran gue sering bolos sama sering ngegodain sekretaris kantor, gue dikeluarin, setan banget deh! Makanya sekarang gue sekarang ngelamar kerja di kantor elo, ga usah kawatir soal jabatan deh…gue sih yang penting dibayar gede sama elo. Ok deh, gue tunggu panggilan kerja dari elo di rumah gue.
Kalo sampe tiga hari belom juga ada panggilan, elo bakal tau sendiri akibatnya.

6. BAHASANYA SOK AKRAB.

Dengan Hormat,

Hai apa khabar nih..? baik-baik aja kan..? Saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat, semoga kamu juga baik-baik aja seperti saya disini. Ngomong-ngomong gimana khabar anak-anak, sehat kan..? Istri pasti makin cantik aja, salam ya buat mereka. Oh..ya hampir lupa, saya bermaksud melamar kerja pada perusahaan kamu, bisa kan..?

 7. TERLALU RESMI DAN BERTELE-TELE

Dengan segala hormat,

Setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan yang dimuat di surat kabar ternama di negeri ini bahkan sampai ke negeri tetangga dengan oplah 3 juta examplar setiap harinya, saya sangat tertarik sekali dengan iklan yang anda muat dihalaman 16 kolom 6 seperti pada lampiran surat lamaran saya ini, oleh karena sebab itu saya akan bermaksud ingin untuk melamar pekerjaan tersebut dan juga sekalian harapan saya, dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua, bukankah dalam agamapun telah diterangkan betapa pentingnya arti dari sebuah silaturahmi, demikian juga dengan ceramah Aa Gym di stasiun televisi swasta beberapa hari yang lewat, mudah-mudahan bapak juga menontonnya pada saat itu, saya santa antusias dengan acara tersebut.

    estr

28 Komentar leave one →
  1. Februari 11, 2009 11:28 pm

    Yesss! Orang pertama nu koment di die tah…

    yahhh. koment nya mana coba?
    baeee lahh…
    Yg penting akika jd the first aja bo…

    *SABARDUAHARILAGIHARIMINGGU akika senang bgt, gitu lho, kapan2 sindang come-come lagi bo…….*

  2. Februari 12, 2009 8:57 am

    hahahahha….
    surat lamaran yg aneh…

    *Pasti ditolak kan?*

  3. Februari 12, 2009 9:27 am

    Kalu surat cinta yang pasti ditolak ada gak bang?

    *Wadduh..neng, kalaupun ada nggak bakalan diposting karena biarpun cinta ditolak sudah pasti tetap Rindu*

  4. Februari 12, 2009 10:30 am

    Yang no .01 adalah BenBin alias Bencong Binaan
    hahaha… bohado masalah ni Kil …Lik i

    *Hahaha..piga halak dibina Lae😀, geok hurasa mamereng ‘killik’ on*

  5. Maulina br sirait permalink
    Februari 12, 2009 1:23 pm

    Bisa aja ito ini…

    *Unang patandahu do Ito naung ‘serius hian’ na mangolu on*

  6. Februari 12, 2009 4:50 pm

    Trims, suatu masukan yang baik buat pelamar baru…

    *Hehehe…*

  7. Hiras T.H Purba permalink
    Februari 13, 2009 8:35 am

    Ini kisah nyata!
    Saya punya teman, saking putus asanya gak dapat-dapat kerjaan bahkan dipanggil test-pun tdiak, dia nekad melamar dengan menggunakan bahasa sehari-hari dan hanya secarik kertas tanpa lampiran, amplopnya pun airmail yang ada garis merah dan biru.
    Isi surat lamarannya begini :

    “Halo bos, ada gak kerjaan di perusahaan bapak, nama saya blaaa…blaaa..,.bla……………, oke hubungi saya ya bos kalo ada kerjaan, salam”.

    Cuma memang dialamatkan ke GM-nya (orang bule) dari kartu nama yang dia dapat dari eks teman kuliahnya.
    Trus mungkin akibat surat lamarannya aneh, dia dipanggil test dan diterima.
    Halak hita do tong ibana.🙂
    Kadang memang perlu nekad juga ya.

    *Boi do i Lae, ai porlu do sipata STEL YAKIN MODAL NEKAD*

  8. Februari 13, 2009 3:17 pm

    hahaha..seru-seru… tp tgt kerjaan yg dilamarnya kalee.. kalau mo jd preman ya gaya preman langsung diterima …
    *Betul Ito Ammar*

  9. Februari 13, 2009 6:21 pm

    Molo halak batak mangalamar karejo, songonon ma dibahen:
    Marhite surat on, hupasahat lamaranku tu perusahaan na dipimpin muna on. Anggiat boi au gabe parsidohot lao pamajuhon perusahaan on. Songon bahan pertimbangan, nahombar tusi dison hubahen data pribadikku:

    Goar: Sipanggaron Namalo .S
    Pengalaman karejo: 5 taon gabe Marketing di Pertamina (khususna Miak Tano) Ala naung marelpiji sude jolma gabe moru ma pandapotan nami. Hinorhon ni i, ditahi roha lao mangalului karejo na asing (alih profesi)

    Botima surat lamaran on hupasahat, anggiat marpamuati rohamuna, asi ma jolo roha muna mamereng au.

    Di atas ni sasudena i, jumolo hupasahat mauliate godang.

    HORAS

    Tabe sian au
    Sipanggaron Namalo. S

    :D:D:D:D

    *Ternyata diterima do ibana karejo Ito, alai dung karejo gabe diganti goarna gabe Ringgas Namalas Siringkot-ringkot*

  10. Februari 13, 2009 6:30 pm

    terus, kalo lamaran yang pasti diterima seperti apa dong bang?😉

    *Itu kian yang mau kutanya bos…*

  11. Februari 13, 2009 6:53 pm

    No 1. Kalo untuk pemeran Film bencong mungkin di pertimbangkan.
    No 2. Mungkin di terima untuk jadi wartawan.
    No 5. Kalau ada lowongan preman pasar N. 5 boleh lah melamar.🙂

    *Molo adong naeng melamar tu Lae nomor piga permintaanmu Lae...:)*

  12. G. Meha permalink
    Februari 14, 2009 6:00 am

    Bila ada orang melamar dengan ke tujuh jenis lamaran di atas di perusahaan saya, saya akan terima dengan alasan: ingin membuktikan bahwa pendapat dari sdr Eston adalah salah.

    Dan pada waktu oritentasi, saya akan katakan begini. Hey guys, kalian gw terima bekerja di perusahaan ini hanya untuk ngeledek teman gw ya. So, any time loe loe pada bisa gw fire tanpa pemberitahuan lebih dulu. Hehehe.

    *Nungnga gabe dendam amang bao ni dongan tu ahu…hahahaha*

  13. Februari 14, 2009 11:48 am

    Horas aku sianturi

    Tolong tambahkan aku di blogroll sianturi disini ya ..
    plizzzzzzzzzz…

    Trims, suatu masukan yang baik buat pelamar baru…

    *Molo dung tamat ho sian Del, sotung songoni di baen ho lamaranmu bo :D*

  14. Februari 15, 2009 12:07 pm

    ito on do alamt ni blog hu ..

    http://lidonsianturi.wordpress.com/

    na dibaen ni ito i friendster do i…

    sorry ya to merepotkan ….

    Angkatan berapa to di SMA n 1 Muara??
    heeeee…

    *Hehehe…sesama Sianturi panggil Ito, udah sy robah lagi ya…linknya.
    Pertanyaanmu lwt email aja y…unang diboto angka anakboru i au naung matua…hahahha*

  15. edys permalink
    Februari 17, 2009 4:42 pm

    untuk desy pardede,kuakui la kau…….
    habis au mekkel sampe kaluar ilikku mekkel manjaha lamaran muna i.
    alai olo do tong i terima songoni.rahibur do iba,ta paggil ma ibana .inna kan!
    pardiado ho ito? dang par rassang bosi ho?
    ai songon dia do tutu rassang bosi i?

    *Bah..pulut ni roha ni Lae Edys fuang, laos holan ito Desy do di singgung…laos so disenggol do iba :D*

  16. Februari 18, 2009 6:58 pm

    Bah, songon naso mullop komandani na piga arion…? Ai naso tarida be tulisan ni computer i ala ni kabut ni asap i…?

    Unang holan na mangkompori ho itoooo…!:D

    *Hahaha….molo godang kompor mangolu godang ma asap antong asa unang holan hami na di Pekanbaru menikmati asap on…*

  17. tanobatak permalink
    Februari 19, 2009 12:20 pm

    Mandapothon napinarsangapan :

    Eston Hasian Sianturi

    di
    Manang na didia pe taho

    Ia nahudok tu ho angkang Hasian nalagu on do. Ia au nunga tammat SMA sian Maura jadi didok bapa naeng karejo ma tu Pakan Baru.
    Unang sungkuni hamu tu au pengalaman, ai sian dia dapot i ia sojolo karejo poang. na rarat do hamu akka parkattor i molo sai na pengalaman dilului hamu.

    Ditongoshon namborunta do sagoni mangga tar songon daon ni sihol ninna alaidang tarboan au sude. Mangihut do boru ni namboru i asa laos pamasuk hamu karejo sekretaris ninna.

    Songon i ma jolo pinabotohon, jala sahat ma au ari kamis tu pakan Baru asa boi pintor masuk karejo nian ari Senen na ro.

    Songon i ma pinabotohon

    Sian ahu

    Anggim

    *Abang memang selalu Monang😀*

  18. Rumahorbo permalink
    Februari 20, 2009 4:50 pm

    Pas mai,,, kebetulan lae sianturi on naeng mambuka cabang tempel ban ni pesawat di simpang perempatan awang-awang na diginjang i, jadi hurang tenaga, dang pola pengalaman tusi holan modal nekad do, dohot modal hosa laho mangombus banni pesawat i.

    *Hahahaha..*

  19. Februari 23, 2009 6:47 am

    teru yang bener yang mana nih?
    hayooww???

    *Yang benarnya sudah di Personalia mas🙂*

  20. Februari 24, 2009 9:59 am

    Senang sekali melihat kemajuan kalian generasi Batak; sudah akrab bahkan gaul dengan IT. Guyonan kalian juga menyegarkan, santun, dan rendah hati… Teruslah, Amang, Inang, jadi generasi Batak “sitiruon”, ya… Senang berbuat baik dan senanglah menyenangkan hati Tuhan…, asa DIPASU-PASU ngolum… Tulang di negeri jauh (Jayapura, Papua) jadi senang memantau-mantau kalian. Ayo! Maju terus generasi Batak. Tuhan memberkati KALIAN, dan HORAS…

    *Dari ujung ke ujung ate?*

  21. Februari 24, 2009 10:21 am

    Daga, puang… Eston, naeng baenon nami par TARABUNGA hian do kapal terbang nami songon kapal terbangmi, hape nga dijoloi ho…, hasian. Sian ise do ho marguru, puang… Nga ikkon guru ni si Habibie gurum huhilala… Molo hubahen hami Sayembara Pature Kapal Terbang, sotung dohot jo ho, Amang, da…??? Lehon kesempatan tu angka kedanta na asing, dabo… Asa rap maju hita, asa satokkin on tapajongjong Provinsi Tapanuli…, bila perlu NKDT=Negara Kesatuan Demokratik Tapanuli… (Sombahu, Polisi, sotung ditakkup hamu hami, holan fantasi ni panurat on do on di “banua holing”, Papua…). Maju dan berkarya terus dalam damai sejahtera…

    *Horas juga hasian, tabo na i perasaan molo baru masuk songonon pintor langsung hata Batak i di baen hahaha…unang pola mangido ‘merdeka’ nian holan propinsi pe nian jadi nungnga mauliate asa anggiat boi nian sesuai harapan lam tu majuna luat dohot pangisi ni bona pasogit-ta i. Papua…di Timika adong do keluarga jonok be do nuaeng hamu? sungkung2 roha*

  22. Februari 26, 2009 8:51 pm

    hahahahahahaha….
    lamaran kedua kayak lewat sms, pak…

    *Jalan pintas bu*

  23. EDYSMAN MANIK permalink
    Maret 1, 2009 8:34 pm

    horas ma muse lae eston……..
    boado kabarmu i kondisi pemanasan global on?
    manang naung cair do es na i muara i!

    *ES-na i sa-TON-na i dang cair dope Lae….MEMBEKU dope :D*

  24. EDYSMAN MANIK permalink
    Maret 1, 2009 8:36 pm

    lae estonnnnnnnnnnnnnnn!
    nomor 5 dah! sotung lupa.

    *Hahaha…pasti Lae!*

  25. Maret 16, 2009 11:23 pm

    Horas bah di hita saluhutna… songon na tertarik do ahu mangihutton akka na ni hataan muna…. patandahon diri ma jolo ateh… ahu Melky Siagian.. sukses di hita saluhut na GBU

    *Horas..mauliate dikunjungan ni Lae Siagian*

  26. lekson permalink
    Agustus 1, 2009 10:11 pm

    kalausuratcintado nimmuito rindu tungso hutolaki

  27. dedy hendra matondang permalink
    April 27, 2011 7:50 pm

    namaolan manulis surat lamaran karejo on bah, dang se enteng manulis surat cinta….
    ia surat cinta,tor godang do akka ide cemerlang.hahahahhahahahaha.
    mlo adong hira2 lamaran sian akka dongan,boi ma paboahon hamu bah,alana nga loja na pengangguran on puang………….

  28. Aganis permalink
    April 20, 2014 1:33 pm

    hahahaha,, on dope hubot surat lamaran songoni bah, gaya sonari ma ra i ate lae

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: