Skip to content

NASIB….JADI STAF! (2)

Oktober 11, 2009

BEDA BOS DENGAN STAF (2)


  • Bila Bos mengatakan “sulit”, berarti dia prediktif-antisipatif.

    Bila staf mengatakan “sulit”, berarti dia pesimistis !

  • Bila Bos mengatakan “mudah”, berarti dia optimistis

    Bila staf mengatakan “mudah”, berarti dia meremehkan masalah !

  • Bila Bos sering keluar kota, berarti dia rajin menemui customer.

    Bila staf sering keluar kota, berarti dia sering kelayapan !

  • Bila Bos sering meng-entertain, berarti dia rajin melobi customer.

    Bila staf sering meng-entertain, berarti dia menghamburkan anggaran !

  • Bila Bos tidak pernah meng-entertain, berarti dia berhemat.

    Bila staf tidak pernah meng-entertain, berarti dia tidak bisa melobi customer !

  • Bila Bos men-service atasan, berarti dia melobi.

    Bila stap men-service atasan, berarti dia menjilat !

  • Bila Bos sering tidak masuk, berarti dia kecapaian karena kerja keras.

    Bila staf sering tidak masuk, berarti dia pemalas !

  • Bila Bos minta fasilitas, berarti dia menjaga citra perusahaan.

    Bila staf minta fasilitas standar, berarti dia banyak menuntut !

  • Bila Bos membuat tulisan seperti hal ini, berarti dia humoris

    Bila staf membuat tulisan seperti hal ini, berarti dia :

    a. Frustasi

    b. Iri terhadap karir orang lain

    c. Negative thinking

    d. Provokator

    e. Tidak tahan banting

    f. Barisan sakit hati

    g. Berpolitik di kantor

    h. Tidak produktif

    i. Tidak sesuai dengan budaya perusahaan.


    *Dari berbagai sumber, tentunya!*

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: