Skip to content

Kenapa Ayam Menyeberang Jalan?

Februari 23, 2009

Ayam, hewan yang paling dekat dengan kehidupan umat manusia mulai dari adu ayam, adu makan daging ayam,  sampai meneliti kebiasaan ayam. Semuanya mengandung kata-kata ayam khan..?

Biarpun ayam itu hanya seekor binatang yang sudah barang tentu kita semua mengenalnya, tapi seandainya ditanyakan kepada beberapa orang atau para tokoh dibawah ini “KENAPA AYAM ITU MENYEBERANG JALAN?”, kira-kira demikianlah pendapat para tokoh tersebut : 

Guru TK :

Supaya sampai ke ujung jalan 

FBI :

Beri saya lima menit dengan ayam itu, saya akan tahu kenapa. 

Aristoteles :

Karena merupakan sifat alami dari ayam. 

Martih Luther King Jr. :

Saya memimpikan suatu dunia yang  membebaskan semua ayam menyeberang jalan tanpa mempertanyakan kenapa. 

Freud :

Fakta bahwa kalian semua begitu peduli pada alasan ayam itu menunjukkan ketidaknyamanan seksual kalian yang tersembunyi. 

George W. Bush :

Kami tidak peduli kenapa ayam itu menyeberang! Yang jelas ayam itu tidak pakai sepatu dan kami ingin tahu ayam ada di pihak kami atau tidak, apa dia bersama kami atau melawan kami. Tidak ada pihak tengah disini. 

Charles Darwin :

Ayam telah melalui periode waktu yang luar biasa, telah melalui seleksi alam dengan cara tertentu dan secara alami tereliminasi dengan cara menyeberang jalan. 

Albert Einstein :

Apakah ayam itu menyeberang jalan atau jalan yang bergerak di bawah ayam itu, itu semua tergantung pada sudut pandang kita sendiri. 

Nelson Mandela :

Tidak akan pernah lagi ayam ditanyai kenapa menyeberang jalan! Dia adalah panutan yang akan saya bela sampai mati!, karena ayam itu juga mempunyai hak azasi yaitu hak untuk hidup. 

Thabo Mbeki :

Kita harus mencari tahu apakah memang benar ada kolerasi antara ayam dan jalan. 

Isaac Newton :

Semua ayam di bumi ini kan menyeberang jalan secara tegak lurus dalam garis lurus yang tidak terbatas dalam kecepatan yang seragam, terkecuali jika ayam berhenti karena ada reaksi yang tidak seimbang dari arah berlawanan. 

Programmer Oracle :

Tidak semua ayam dapat menyeberang jalan, maka dari itu perlu adanya interface untuk ayam yaitu nyeberangable, ayam-ayam yang ingin atau bisa menyeberang diharuskan untuk mengimplementasikan interface nyebrangable, jadi di sini sudah jelas terlihat bahwa antara ayam dengan jalan sudah loosely coupled. 

Sutiyoso :

Itu ayam pasti protes keberadaan naik busway. 

Soeharto :

Ayem-ayem mana yang ndak nyebrang, tak gebuk semua! Kalo perlu ya dikebumiken saja. 

Habibie :

Ayam menyeberang dikarenakan ada daya tarik gravitasi, dimana terjadi percepatan yang mengakibatkan sang ayam mengikuti rotasi dan berpindah ke seberang jalan dan diindikasikan bahwa sayap utama dari ayam tersebut tidak dapat berfungsi dengan sempurna sehingga ayam tersebut harus berjalan secara manual. 

Nia Dinata :

Pasti mau casting ’30 Hari Mencari Ayam’ ya? 

Desi Ratnasari : 

No comment! 

Ahmad Dhani :

Asal ayam itu mau poligami, saya rasa gak ada masalah mau nyebrang kemana juga… 

Cinta Laura :

Ayam nyebrang jhalaan..? karena gak ada owject…biecheeck. … 

Julia Perez :

Memangnya kenapa kalo ayam itu menyeberang jalan? Karena sang jantan ada di sana ! Daripada sang betina sendirian di seberang sini, yaaahhhh dia kesana laahh… Cape khan pake toys terus? 

Roy Marten :

Ayam itu khan hanya binatang biasa, pasti bisa khilaf.. (sambil sesenggukan) . 

Butet Kartaredjasa :

Lha ya jelas untuk menghindari grebekan kamtib to? (dengan logat jawa medok)

Wiranto :

Ayam menyeberang jalan, karena Hati Nurani ayam itu mengatakan demikian. 

Megawati :

Ayamnya pasti ayam wong cilik. Dia jalan kaki toh? 

Harmoko :

Berdasarkan petunjuk presiden. Eeeee yam itu nyebrang   eeeee…karena   eeeee….  
 

and the best answer is :

Gus Dur :

Kenapa ayam nyebrang jalan? Untuk apa dipikiriiin! Gitu aja kok repot! 

Nah………..menurut anda kenapa ya?

 

estr

20 Komentar leave one →
  1. Februari 23, 2009 7:08 am

    Karena ayam pengin agar orang yang sudah baca tulisan ini isi kotak komentar atas keberhasilannya penulis menarik perhatian pembaca…:mrgreen:

    * Hahahaha…Makasih atas kunjungannya *

  2. Februari 23, 2009 9:27 am

    kata jusuf kalla, ayam
    yang memberi keuntungan
    harus diberi jalan untuk menyeberang
    lalu, jawaban SBY apa ya ?
    ahhhhh…..tunggu dulu
    dirapatkan di kabinet….hehehe

    *Mari..kita sikapi dengan tangan terbuka kenapa ayam itu menyeberang😀*

  3. Rumahorbo permalink
    Februari 23, 2009 12:50 pm

    Karena ayamnya melihat ada gadis yang mirip easter diseberang.

    *Dongan…ninna rohana? Molo dijaha si easter annon on Lae, sirangkononna nama hita na dua hurasa*

  4. yeyekh permalink
    Februari 23, 2009 10:32 pm

    kenapa ayam nyebrang jalan?

    karena,ay am sorry kagak bs jawab..
    heuehueheue..

    salam kenal..
    http://yeyekh.wordpress.com

    *Mantap…komen dan blog-nya yeyekh :)*

  5. Februari 23, 2009 11:32 pm

    Kenapa ayam nyebrang jalan?
    1. Cari sensasi….kalau tidak nyebrang pasti tidak masuk blog ini🙂

  6. Februari 24, 2009 9:41 am

    haha…kalo yang versi inggris nya ada gak bang? biasanya lebih seru

    *Ahlinya boy toh? :)*

  7. Hiras T.H Purba permalink
    Februari 24, 2009 11:42 am

    Lomona disi, loja iba mamingkiri i.
    Ha…ha..ha…
    Horas lae, nunga leleng dang pajumpang.

    *Tanda do jonok huta ni Lae tu huta ni GD nungnga hampir sarupa caramuna mangkomentari :D*

  8. Desy Pardede permalink
    Februari 24, 2009 8:24 pm

    Kenapa Desi Ratnasari no comment..?
    Namanombo do tukkolna manang na sariawan…?

    *Na diboto ibana do adong dongan sagoarna dison..sesama ‘bis kota’ dilarang saling mendahului ninna rohana…*

  9. G. Meha permalink
    Februari 25, 2009 9:26 am

    Blogger: karna gak tau ngeblog

    *Hahaha….klo ayam tahu ngeblog setidaknya ada di warnet ya?*

  10. Februari 25, 2009 10:02 am

    Lohhh.. bisa jadi justeruu karna warnetnya ada disebrang jalan, makanya dia nyebrang. nah lohhh….
    kalo nanya nya ama penonton, pasti banyak bgt kemungkinan jawabannya.
    mau tau jawaban yg pasti “kenapa ayam menyebrang jalan?”, ya harusnya ditanya langsung ama ayamnya lahh😛

    *Mer..Mer….kemarin kan Tulang datang, jadi ayamnya udah keburu dipotong*

  11. eas permalink
    Februari 25, 2009 2:32 pm

    #Rumahorbo…

    Ngadipesan ho hian 2×2 meter bang? dison do manang tu bona pasogit ho boanon..
    Hati2 ya kalo comment..nanti ada yang naik pitam loh…

    *hahaha…pangido Lae, pake tangan kanan atau tangan kiri*

  12. tanobatak permalink
    Februari 25, 2009 6:31 pm

    Bakrie :

    Kemiskinan perlu diatasi dengan Batuan Langsung Tunai, jadi semua ayam miskin harus datang ke kantor pos mengambilnya. Emang loe pikir diantar kerumah… tak lah ya…

    *hahaha…*

  13. Februari 25, 2009 10:02 pm

    Astaganaga.. keren banget tuh ayam yah! udah mati aja masih dibicarakan ama manusia-manusia. Hehe..

    @tanobatak. Lah bukannya kantor pos nya itu disebelah kandang ayam
    ya?

    *Bukan astagaborusinaga ya..*

  14. tanobatak permalink
    Maret 6, 2009 11:46 am

    @ harikuhariini

    yang dikandang itu ayam potong… yang jalan itu I am Eston heheheh…

    *hahaha…betul Bang!*

  15. Maret 6, 2009 8:28 pm

    Hhahahahaaaaa… ga ikutan ahhh

    *kaburrrrrrrrrrrrr……

    *Yang kabur..nggak tanggung jawab*

  16. Maret 16, 2009 8:22 pm

    yahhh..kasih kesempatan sama yg lain juga untuk memikul tanggung jawab (www.ngeles.com)

    *Hehehe…pikul bareng yuk!*

  17. gutmantogatorop permalink
    Maret 17, 2009 1:30 pm

    KLO MENURUT ABO YA, KNAPA NGERUMPI, YA…MUNGKIN CARI ALAMAT KALI YA.diseberang kan ibu2 lagi nerumpi.
    AYAM:bu….rumah rt dimana ya bu….
    ibuayam1: aduh… jeng, ga tau juga…..ha…ha.
    ibuayam2: ngapain jeng kesana…. akika penasiran deuh kekenepe kesindang
    ayam: saya mau cari alamat bu.
    ibu3: aduhhhhc….kesindang aje bencar. kite2 mauc koqc bancuin.ummmmah…..brondong manis….
    ayam:lari…….

    *Hahaha…Gud…Man!*

  18. xahara permalink
    April 23, 2009 7:51 pm

    prabowo bilang si_ayam menyebrang karena tanah yang subur ini sudah tidak menjanjikan kesejahteraan bagi ayam-ayam, jadi diperlukan sosok yang akan membangun kembali negeri ini, walau kesempatan itu akhirnya harus dengan berkoalisi (loh kok??)
    tapi xahara: ayam menyebrang karena hari sudah malam, sudah saatnya bagi si_ayam untuk bobok.

  19. scott stapp permalink
    Agustus 8, 2009 12:13 am

    bosen dimarahin ortu mulu, kale aja ad tmn bisa di kecengin hehehe

  20. November 27, 2009 11:54 am

    Kenapa ayam nyebrang jalan???? ngapain pusing!!! ayam kan punya kaki, jadi suka-suka dia mau kemana. coba kalau g punya kaki pasti tidur trus. ya kan???

    *”tullll*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: