Skip to content

Kuda Berkaki Delapan

Januari 27, 2009

Disebuah ruangan kelas anak TK, Bu Anum guru kelas tersebut memperkenalkan binatang-binatang kepada anak didiknya seraya membawa gambar dan menunjukkannya kepada anak didiknya.

“Selamat pagi anak-anak”, kata bu Anum menyapa anak didiknya.

“Selamat pagi buuuuk”, jawab anak-anak dengan irama koornya

“Hari ini kita akan mengenal gambar-gambar binatang ciptaan Tuhan ya?”, kata bu Anum melanjutkan.

“Iyaaaa…bu”, jawab anak-anak dengan semangat.

“Gambar apa ini anak-anak?”, tanya bu Anum sambil menunjukkan gambar seekor kuda.

“Kuda, buuuu”, 聽jawab anak-anak.

“Kuda kakinya berapa anak-anak”, tanya bu Anum kepada anak didiknya

“Empat, buuuu”, 聽jawab anak-anak tersebut.

“Salah bu..bukan empat tapi delapan”, jawab Ultop secara tiba-tiba.

“Lho..dari mana kamu dapat kaki kuda delapan Ultop”, tanya bu Anum sama si Ultop.

“Iyaaa bu, kita hitung ya bu?”, jawab Ultop kepada bu Anum.

“Kaki depan kan ada 2 bu, kaki belakang ada 2 terus kaki kiri kan ada 2 dan kaki kanan ada 2, jadi semuanya jadi delapan bu”, jawab Ultop dengan penjelasannya yang rinci.

Bu Anum jadi bingun deh…!

10 Komentar leave one →
  1. Januari 28, 2009 2:52 am

    hehehe, humor klasik..
    klo kaki kepiting berapa dong Bu Anum?

    *Kebetulan Bu Anum ini satu kelas sama Ito Desi dulu, jadi ‘holan mangallang do di boto’ dang sempat mamilangi馃榾*

  2. Januari 28, 2009 11:18 am

    kaki manusia jadi 6 hehehe..

    *Songon dia carana mangetong ate Katua? Gabe bingung au songon Bu Anum馃榾*

  3. Januari 28, 2009 11:53 am

    Kalau kelabang kakinya berapa???!!???

    *Lagi sibuk au nuaeng Lae, jadi dang hubilangi dope..:D*

  4. Januari 28, 2009 11:53 am

    hahhaaaa….
    klo kaki ular berapa yaks ??

    *Untunglah ular tidak berkaki Okta, jadi nggak repot aku menerangkannya….hahaha*

  5. Januari 28, 2009 12:58 pm

    Ito, hari minggu kemaren si Rainhard syuting acara “Planet Remaja” di AN TV. Sekolah mereka cuma dapat juara 2. Karena Rainhard gak bisa jawab berapa jumlah kaki kepiting.

    Dung sahat di jabu disungkun ma ahu manang napiga do pat ni kepiting, dang huboto mangalusi. “Ntar mama beli aja dulu, biar kita hitung bareng”, nikku. (Bah… holan mangallang do binoto hape dang binoto manang na piga pat na)

    Kalo gak salah akan ditayangkan hari Minggu 22 Feb 2009, tonton ya ito…! masih lama kog.

    *Alani tabo ni kepiting i dang hea niingot be mangetong ate Ito? Terlalu asik mangkorek2.
    OK Ito…mudah2an waktunya tidak benturan nanti (sdh kita lingkari kalendernya)
    *

  6. Januari 28, 2009 2:18 pm

    Klo kuda yang mati berapa kakinya lae…

    *Kalau kuda yang mati tidak ada kakinya Lae, alana langsung di bindahon do i, jadi pintor mago do i :D*

  7. goklas sinurat permalink
    Januari 28, 2009 5:20 pm

    ido ate…………..
    klu Es… gurunya pasti diterangin.2 kaki depan + 2 kaki Belakang + 2 kaki kiri + 2 kaki kanan Jumlahnya bukan 8 kaki Jaultop…….???????
    aku jd ikut jg bingung he…he…..
    salam kenal ma ate…..
    mauliate.

    *ido ate…………..(sambungannya) on do pe huboto iii?! :D*

  8. Januari 29, 2009 10:08 am

    hehehe..kaki manusia 6?, dua sian jolo, dua sian pudi, sada sian hambirang, sada sian siamun. (6 kaki manusia, dua dari depan dua dari belakang, satu dari kiri satu dari kanan).

    *Hahaha…toho tutu!*

  9. Februari 2, 2009 11:19 am

    Molo si ganjang pat, boha muse jumlah ni pat na, lae? Si gajang pat? Itu lho… yang kerjanya suka keluyuran, gak betah tinggal di rumah… hahahaha… pintar kali pun si Ultop itu… Jangan-jangan diultop dulu sama dia hingga kaki kudanya bertambah…hiks…

    *Molo menurut Bang Singal, olo nama ra gabe 8 on alana dang hea menak (so) jadi dipandang dari belakang=2, dipandang dari depan=2, dipandang dari kiri=2, dipandang dari kanan=2. Total=8馃榾*

  10. Oktober 14, 2009 11:06 am

    Hayoo…
    yang lebih pitar siapa??
    Si murid atau si ibu guru???

    * “Anti Karat” : Dua2nya, guru dgn fakta..murid dgn logika atw penulisnya kale yg bodoh ya? Hehehe*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: